Rabu, 31 Juli 2013

MENARIK DAN INSPIRATIF (Catatan Kecil tentang pengisi waktu untuk sebuah kreatifitas)


Lebaran akan segera tiba setelah kita berpuasa dan berharap sebuah berkah selalu bersama dengan kita dan seluruh umat islam yang menjalaninya. Tak lupa pula menata dan persiapanpun di lakukan oleh siapapun mulai dari kakek nenek, tuk menyambut keluarga besar, bapak ibu untuk pertemuan keluarga, anak anak pun tak mau ketinggalan dengan melihat kesana kemari baju yang pas buat berlebaran bersama keluarga. Aktifitas dilakukan mulai sekedar makanan kecil untuk di hidangkan di meja, mulai dari membuat sendiri sampai pesan pada pembuat roti. Bahkan tak mau ketinggalan buat menemani makanan tersebut pun di siapkan sebuah wadah tempat minuman yang sederhana menjadi sesuatu yang luar biasa.



Tulisan ini, saya buat sebagai ungkapan hati saya atas kebanggaan saya pada teman kantorku. Catatan inipun kubuat setelah melihat betapa sebuah ide bisa menular dan menjadikan kebaikan bagi sesama, ya teman kantor menjadi inspirasi bagi teman sekantor yang lain. Nama panggilanya bu Ninuk (staf di ruangan kantor saya). Berawal dari kesibukan yang telah terbagi waktunya dengan baik, kapan bekerja, kapan istirahat dan kapan berkarya seni beliau mengawali dengan hanya sendiri merangkai satu persatu manik manik kecil, kelopak bunga dan kawat pengait, dalam suatu waktu kusapa dan agak terkejut bu Ninuk menjawab namun dengan tetap tersenyum, “ bikin apa bu?” kataku. Dan di jawab “ ini loh pak ngisi waktu sebelum pulang kantor, dan kalo pas di rumah menjelang berbuka”..dengan menghentikan sejenak kesibukanya untuk mengawali pembicaraan ini.
“Wah asyik donk punya kesibukan” sambil ku pegang hasil karya bu Ninuk. “ Wah kalo ini bisa di jual kembali donk bu?”
“Ndak kok pak..buat di hadiahkan aja khan lebih bermanfaat”…kata bu Ninuk berikutnya, kalo mungkin malah temen temen bisa belajar bersama untuk merangkainya. “ wah bagus kalo begitu.

Dan sedikit pembicaraan ini menarik bagi teman teman karyawati yang lain , sedikit diskusi kecil dan terjadilah dialog dialog yang saya tak mungkin ceritakan satu persatu. Dengan kesimpulan bu Ninuk untuk ngasih tahu cara dan proses hingga selesainya karya yang luar biasa tersebut. Satu persatu di buat dan pesanan untuk belajar pun datang mulai dari seruangan kantor ( ada bu Farida, bu Umi Salamah, bu Tutik, bu Daryatun, bu Unisah, bahkan om Okky , dan tak lupa om Dwi K) sampai ke kantor sebelah. 


Inilah keluar biasaan tersebut. Hanya dengan sedikit stimulanpun banyak yang pesan. Inspiratif sekali. Moment yang tepat dan bisa jadi contoh buat kegiatan di sela sela kesibukan sehari hari, di kantor menjelang pulang, dirumah sembari menunggu berbuka puasa dan pengisi kegiatan anak putrinya seperti di katakan , Bu handarwati.
Dan hasilnya pun banyak yang sudah di bawa pulang buat persiapan Lebaran…






Selamat Lebaran, jangan lupa saling memaafkan dan mempromosikan ini karyaku loh, bisa pesan kalau mau he he he he… :D :D :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar